Thursday, July 12, 2018

Wajah Cantik Bersinar Dengan Peeling Wajah


Peeling wajah sanggup meningkatkan penampilan dengan menghilangkan bekas jerawat atau keriput. Kenali dahulu variasi-jenisnya sebelum mempertimbangkan menjalankan perawatan wajah ini.

Peeling wajah adalah prosedur kecantikan di mana bahan kimia digunakan ke permukaan wajah guna menghilangkan lapisan atas kulit atau kulit mati. Teknik ini juga berfungsi untuk menstimulus pertumbuhan sel kulit baru. Lapisan kulit yang tumbuh setelah peeling wajah dijalankan akan tampak lebih halus dan lebih muda, melainkan juga lebih sensitif kepada sinar sang surya.


Peeling wajah dijalankan untuk mengurangi kerutan halus; menyelesaikan kerutan dampak sinar sang surya, penuaan, atau unsur turunan; mengurangi bintik-bintik wajah dampak penuaan, atau bercak hitam karena kehamilan atau minum pil kontrasepsi (melasma); membetuli bekas luka ringan; mengobati jerawat variasi tertentu; serta menyelesaikan kulit wajah yang kusam.

Variasi-Variasi Peeling Wajah
Peeling wajah terbagi menjadi tiga menurut kedalaman lapisan kulit yang dikelupas, adalah superficial, medium, dan deep.

Superficial
Peeling wajah superficial berfungsi mengangkat lapisan luar kulit (epidermis) guna mengobati kerutan halus, jerawat, warna kulit yang tak merata, dan kulit kering. Hasil peeling variasi ini mungkin tak akan terlalu tampak pada awalnya, untuk itu diperlukan perawatan rutin guna mempertahankan khasiat yang bersifat sementara. Setelah menjalankan peeling superficial, direkomendasikan untuk menghindari paparan sinar sang surya hingga kulit baru benar-benar menutupi tempat wajah yang dikelupas.

Medium
Peeling wajah medium menghilangkan sel-sel kulit dari epidermis dan dermis (lapisan kulit di bawah epidermis). Peeling ini bisa menyelesaikan keriput, bekas jerawat, dan warna kulit yang tak merata. Untuk mempertahankan hasil yang maksimal, peeling medium bisa diulang setelah 6 atau 12 bulan kemudian dan hindari terkena paparan sinar sang surya selama beberapa bulan.

Deep
Peeling wajah variasi deep menghilangkan sel kulit dari epidermis hingga lapisan bawah dermis. Mereka yang memiliki keriput yang lebih dalam, bekas luka, atau pertumbuhan prakanker kemungkinan direkomendasikan untuk menjalankan peeling variasi ini. Selain itu, lindungi kulit dari sinar sang surya secara total guna mencegah perubahan warna kulit.

Tidak segala orang cocok menjalankan prosedur peeling wajah, contohnya orang yang mengonsumsi obat jerawat isotretinoin dalam enam bulan terakhir, memiliki sejarah pertumbuhan berlebih jaringan parut (keloid) atau kutil wajah, dan pigmentasi kulit yang tidak normal.

Selain itu, perlu juga diingat bahwa peeling wajah bisa memunculkan efek samping seperti kulit kemerahan, munculnya jaringan parut, perubahan warna kulit, infeksi, dan aktifnya kembali infeksi virus herpes simpleks.

Tidak ada prosedur kecantikan yang tanpa risiko. Oleh karena itu, bicarakan terpenting dahulu dengan dokter spesialis kulit sebelum Anda menjalankan peeling wajah.

No comments:

Post a Comment

Kredit Kendaraan Bermotor

Perkembangan dunia perbankan di Indonesia terbilang cukup cepat, hal ini ditandai dengan banyaknya jumlah bank dan jangkauan bank yang k...